Remaja GMIM Diminta Jauhi Pergaulan Bebas, Narkoba dan Miras

Reporter : | 10 Jul, 2016 - 2:05 pm WITA

Dari Penutupan Perkemahan Kreatif Remaja GMIM

 

Wakil Ketua BPMS Pdt Arthur Rumengan memimpin Ibadah Penutupan

Wakil Ketua BPMS Pdt Arthur Rumengan memimpin Ibadah Penutupan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Remaja Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) diminta agar menjauhi pergaulan bebas, Narkoba serta Minuman Keras (Miras).

Hal ini dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompota saat menutup Perkemahan Kreatif Remaja Sinode GMIM di Perkebunan Wantol Kelurahan Kayawu Tomohon Utara Jumat (8/7/2016) malam.

Pemeritah Kota Tomohon kata Sompotan, sangat bangga menjadi tuan rumah dan kegiatan bisa berlangsung sukses.

Sompotan yang juga Ketua Umum Panitia Pelaksana menambahkan, masa remaja memiliki karateristik perkembangan psikologis yang khas dan berada pada periode unik dalam menapaki serta menentukan masa depannya melalui sebuah proses penemuan jati diri.

Peserta Perkemahan Kreatif Remaja GMIM

Peserta Perkemahan Kreatif Remaja GMIM

Dalam proses tersebut menemui berbagai tantangan dan godaan serta perubahan yang penuh risiko dan tekanan dengan kata lain remaja berada pada masa “Storm and Strained.”

Namun demikian masa periodik ini dapat diimbangi dengan berbagai kegiatan positif aktif antara lain Perkemahan Kreatif yang telah menjadi salah satu program Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM.

“Kegiatan ini menjadi salah satu wadah yang tepat bagi remaja mencari jati diri karakter, sikap dan perkembangan iman karena disini remaja boleh berinteraktif, menjalin solidaritas, mandiri dan menunjukan minat bakat mereka dalam satu kekuatan yang besar dalam mengisi waktu luang atas masa liburan yang lebih berkualitas seperti saat ini,” kata Sompotan.

Kegiatan  yang dilaksanakan sejak tanggal 3 Juli lalu dan diikuti oleh Rayon Tomohon, Minahasa 1 dan 2, Minut, Bitung dan Langowan ditutup oleh Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM.

Wakil Wali Kota Tomohon yang juga Ketua Panitia Perkemahan Kreatif Remaja GMIM

Wakil Wali Kota Tomohon yang juga Ketua Panitia Perkemahan Kreatif Remaja GMIM

Selaku khadim dalam ibadah penutupan ini adalah Wakil Ketua Bidang Ajaran, Pembinaan dan Penggembalaan BPMS GMIM Pdt Arthur Rumengan ThM MPdK.

Hadir pula dalam ibadah  ini, Sekretaris Umum (Sekum) BPMS GMIM Pdt Dr Hendri CM Runtuwene STh MSi, Ketua KPR Sinode GMIM Pnt Ir Dwight Moody Rondonuwu MT,  para Ketua BPMW se-Rayon Tomohon, para pendeta,penatua remaja, pembina remaja dan seluruh anggota remaja se-Rayon Tomohon, Minut, Bitung, Langowan dan Rayon Minahasa 1 dan 2 serta para undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment