Tiba di Serbia, Bupati JWS Kenalkan Alat Musik Kolintang

Reporter : | 08 Jul, 2016 - 2:21 pm WITA

BEOGRAD, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang akan melakukan kunjungan kerja ke negara Serbia dan Federasi Rusia, tiba di Nikola Tesla Airport Beograd pada hari Rabu (6/7) malam waktu setempat atau Kamis (7/7) pagi waktu di Minahasa.

Kedatangan Bupati JWS dan rombongan disambut langsung oleh Duta Besar RI untuk Serbia Harry RJ Kandow SH beserta para jajarannya, yang kemudian pada Kamis (7/7) malam waktu setempat, Bupati JWS yang didampingi oleh
Bupati JWS yang didampingi oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Seeve Korengkeng-Warouw dan beberapa pejabat Pemkab Minahasa ini menghadiri Open House dalam rangka Hari Raya Idul Fitri di Aula KBRI Beograd dan melakukan pengenalan Alat Musik Kolintang dan memberikan penjelasan tentang alat musik ini kepada para undangan yang berasal dari berbagai negara, disertai dengan demo memainkan kolintang ini.

Dengan memainkan 3 buah lagu yaitu Mars Minahasa, Unggenang dan Rayuan Pulau Kelapa, Bupati JWS berhasil memukau para undangan yang terdiri dari jajaran KBRI Beograd, Pengurus Asosiasi Persahabatan Indonesia Serbia, serta para tokoh di negara tersebut.

Usai memainkan alat musik ini, Bupati JWS menyerahkan seperangkat alat musik kolintang kepada Dubes Serbia Harry RJ Kandou, sebagai cinderamata yang dibawa khusus dari Minahasa.

Dubes Harry RJ Kandou mengucapkan selamat datang kepada Bupati JWS dan rombongan di negara Serbia ini dan mengucapkan terima kasih atas oleh-oleh yang diberikan kepada pihaknya.

Selanjutnya Bupati JWS akan melakukan pertemuan penjajakan kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi di negara itu.

Menurut Kabid di Dinas Dikpora Minahasa Jimmy Pinangkaan SE MSi bahwa Bupati JWS akan melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Beograd pada Kamis (8/7) waktu setempat, yang akan dihadiri pula oleh Dubes Harry Kandou dan undangan lainnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment