Ucapkan selamat Idul Fitri, JWS-IVANSA: Momentum Idul Fitri Makin Perkuat Kebersamaan

Reporter : | 07 Jul, 2016 - 10:41 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa menahan haus dan lapar, umat muslim di tanah air merayakan hari kemenangan yakni Idul Fitri 1437 Hijriah tepatnya pada Selasa (6/7).

Ucapan selamat Idul Fitri pun datang dari orang nomor satu dan dua di daerah ini yakni Bupati dan Wakil Bupati Minahasa JWS-IVANSA bagi umat muslim yaang sngat di cintai.

“Atas nama pemerintah, masyarakat dan keluarga menyampaikan selmat merayakan Idul Fitri 1437 H bagi umat muslim di tanah Minahasa, dan memohon maaf lahir dan batin,”tukas JWS-IVANSA.

Idul Fitri lanjut dikatakan keduanya, merupakan momentum yang sangat tepat dalam membangun tali kearaban serta kebersamaan bagi umat muslim khususnya dan umat lainnya di kabupaten Minahasa.

“Kebersamaan merupakan modal yang sangat kuat dalam membangun komitmen untuk mewujudkan Minahasa yang lebih baik dn bermartabat di segala bidang pembangunan,”ujar kedua pemimpin ini.

Idul Fitri bukan sekedar perayaan keagamaan yang dirayakan umat muslim seperti halnya perayaan Natal oleh umat kristiani, namun lebih dari itu, perayaan Idul Fitri memiliki makna yang sangat mendalam dalam membentuk mental serta keimanan umat muslim yang kuat dan teguh, serta bersedia secara bersama-sama membangun Minahasa yang tercinta.

Keduanya pun mengingatkan agar perayaan Idul Fitri bisa merubah sikap dan tutur kata supaya kita makin dewasa serta mampu menjadi teladan bagi sesama manusia. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment