Walikota Bitung: Esensi Idul Fitri Momentum Peningkatan Kualitas Iman Umat Muslim

Reporter : | 07 Jul, 2016 - 10:37 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Umat Muslim diseluruh dunia termasuk di Kota Bitung, saat ini sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Olehnya, Walikota Bitung Maximillian J Lomban, mengatakan Idul Fitri, pada hakekatnya menambah ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa’taallah, sambil mempererat silaturahmi dan menumbuhkan solidaritas serta menebar maaf antar sesama umat manusia.

“Esensi Idul Fitri adalah momentum meningkatkan kualitas ke-imanan dan kualitas kehidupan umat Islam,” ujar Lomban saat memberikan sambutan pada Sholad Ied 1 Syawal 1437 Hijriyah di Pusat pertokoan Kota Bitung, jalan Sam Ratulangi yang diselenggarakan oleh PHBI Kota Bitung, Rabu (6/7) kemarin.

Pada Sholad Ied yang juga dihadiri Wakil Walikota Maurits Mantiri serta sejumlah kepala SKPD, Lomban juga menghimbau umat Muslim memaknai perayaan Idul Fitri atau hari kemenangan dengan kesederhanaan, penuh syukur karena diberikan kesempatan oleh Allah untuk beribadah danterus berkarya.

“Bukan sekedar mengenakan pakaian baru dan menyantap makanan lezat., namun hakekatnya adalah untuk menambah ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa’taallah,” ujar Lomban sembari menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Bitung, pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah kepada seluruh umat Muslim di Kota Bitung, sekaligus menyampaikan Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Batin.

Diketahui Acara Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah di Kota Bitung untuk tahun 2016, selain di Pusat Kota juga di laksanakan di Lapangan Kantor Walikota Bitung yang dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi dan di Dodik Secata-B oleh beberapa kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kota Bitung. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment