Beraksi di Rusia, Pria Berkostum Batman Sudah Tangkap 40 Penjahat

Reporter : | 05 Jul, 2016 - 7:28 pm WITA

Rusia, Batman , vigilante, Khimki

Pria berkostum Batman yang beraksi di Rusia (foto: YouTube screengrab)

MANADOTODAY.CO.ID – Sekira sebulan lalu, vigilante asal Rusia yang mengenakan kostum Batman menyatakan perang terhadap pengedar narkoba yang melakukan bisnis di daerah Khimki, Moskow, Rusia. Sejauh ini, ia mengklaim telah menangkap sekira 40 penjahat.

Semuanya dimulai pada awal Juni, ketika seorang sopir taksi mengaku menyaksikan seorang pria berpakaian seperti Batman memasuki sebuah bangunan yang kemudian terbukti menjadi sarang narkoba, saat tengah malam. Dia mengatakan kepada polisi bahwa ia kemudian mulai mendengar orang-orang berteriak. Pria misterius itu kemudian berjalan keluar, melemparkan semacam bom api di tanah dan menghilang. Beberapa menit kemudian, penegak hukum tiba di tempat kejadian, memasuki gedung dan berjalan keluar dengan dua laki-laki di borgol. Saksi, yang diidentifikasi bernama Slava, mengatakan orang-orang itu terluka cukup parah.

surat kabar Rusia, Moskovsky Komsomolets, memulai penyelidikan jurnalistik dan baru-baru ini pria bertopeng tersebut mengirimkan surat ke polisi di Khimki, di mana ia menyatakan perang terhadap penjahat lokal dan pengedar narkoba. Menyebut dirinya sebagai “Reaper – superhero pertama manusia”, pria itu juga meminta polisi untuk membantu dia “membasmi kejahatan”.

“Kau tidak mengenali saya, dan tampaknya mungkin tidak pernah mendengar tentang saya,” Reaper menulis dalam suratnya. “Saya menyebut diri saya Reaper, dan selama enam bulan terakhir saya telah berjuang melawan penyakit yang telah lama mengganggu masyarakat kita – kejahatan. Saya melawan pengedar narkoba, pemerkosa dan geng.

Saya tidak membunuh atau melumpuhkan, dan saya tidak melawan polisi atau pihak berwenang, tapi saya membasmi kejahatan yang polisi dan pihak berwenang tidak dapat atasi, “Reaper menambahkan. “Tangan mereka diikat dan mereka telah menjadi korban dari kejahatan mereka sendiri. Saya tidak mencari ketenaran dan saya tidak mencari sekutu atau menjadi peniru. Saya hanya meminta bantuan berupa informasi. Siapa pun bisa meminta pertolongan atau memberi informasi melalui akun Twitter-nya, @JnecReaper.

Dalam surat yang ia kirim ke polisi, “Batman dari Khimki” mengatakan bahwa sejauh ini dia telah menangkap lebih dari 40 penjahat lokal dan menghancurkan beberapa laboratorium narkoba. Di akin Twitter-nya, ia menegaskan bahwa “ini hanya awal”.

Baca Juga :

Leave a comment