Para Wanita Tua Ini Berbaring di Batu Panas Agar Lebih Sehat

Reporter : | 04 Jul, 2016 - 10:00 pm WITA

 kota Xi'an, cina,tren kesehatan, pengobatan tradisional, pengobatan tradisional aneh

(foto: Shanghaiist.com)

MANADOTODAY.CO.ID – Wajar bagi kadal dan ular untuk berbaring di batu panas di bawah terik matahari, karena mereka harus mengatur suhu badan mereka, tapi ketika para orang-orang paruh baya dan wanita tua di kota Xi’an, Cina, mulai melakukan hal itu, orang-orang mulai bertanya-tanya.

Ternyata tidur di batu-batu batu besar di bawah terik panas matahari adalah tren kesehatan musim panas tahun ini di antara para wanita di Xi’an. Wanita tua dan paruh baya di kota tersebut terlihat berbaring di batu dengan handuk menutupi wajah mereka di seluruh kota, mulai dari taman sampai tempat mana saja yang bisa ditemukan batu besar.

Pada awalnya, orang-orang mengira mereka sedang melakukan pertunjukan seni misterius, tapi wartawan lokal kemudian mendekati mereka dan mengatakan bahwa yang mereka lakukan merupakan bagian dari pengobatan tradisional untuk membantu mereka menyembuhkan berbagai penyakit.

Seorang wanita, yang diidentifikasi dengan nama Lo, mengatakan bahwa ia mulai berbaring di batu-batu panas untuk mengobati sinovitis dan kaku otot. Rupanya, waktu terbaik untuk melakukan metode ini antara pukul 3 sampai 4 sore, ketika matahari sedang terik-teriknya.

Meskipun berbaring di batu panas sedang tren di Xi’an, dokter memperingatkan risiko dari praktek aneh tersebut. Mereka mengklaim mengekspos tubuh dengan panas yang ekstrim dapat mengakibatkan serangkaian masalah kesehatan yang serius, seperti luka bakar dan bisul.

Peringatan para dokter tampaknya cukup beralasan, setelah salah satu wanita yang berusia 70 tahun mengatakan kepada Harian Shaanxi bahwa setelah berbaring di batu panas perutnya melepuh.

Baca Juga :

Leave a comment