Sumendap: Pemimpin Harus Utamakan Pelayanan Jemaat dan Masyarakat

Reporter : | 02 Jul, 2016 - 8:30 am WITA

Dialog MitraRATAHAN, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH menegaskan, menjadi pemimpin harus mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat dan jemaat.

Hal ini dikatakannya saat menjadi pemateri dalam Pelatihan Kepemimpinan Pelayan Khusus (Pelsus) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Auditorium Kantor Bupati, Jumat (1/62016).

Menurut Sumendap, jadi pemimpin jangan membeda-bedakan masyarakat atau jemaat yang dipimpinnya. Semua harus diperlakukan sama.

“Cara pandang kita sebagai pemimpin harus sebagai pelayan, bukan penguasa,” kata Sumendap.

Seorang pemimpin lanjut Sumendap, harus menjadi motivator agar mereka yang dipimpin terpicu untuk berbuat apa yang diharapkan.

“Perlu ada kemampuan untuk memberikan motivasi serta wejangan kepada jemaat atau masyarakat, apalagi dengan menghadapi kemajuan saat ini yang bisa mengancam terjadinya degradasi moral,’’ tandasnya seraya menambahkan pemimpin harus bisa meningkatkan ekonomi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI).  (ten)

 

 

Baca Juga :

Leave a comment