Rayakan HUT ke-70 Bhayangkara, Polres Tomohon Gelar Upacara

Reporter : | 02 Jul, 2016 - 6:52 am WITA

Kapo;res Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK

Kapo;res Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK

TOMOHON, (manadotoday.co.id)-Memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Bhayangkara, JUmat (1/7/2016) Polres Tomohon menggelar upacara. Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, bertindak sebagai Pembina Upacara.

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke- 70 mengambil tema “Dengan memperkuat soliditas, profesionalisme dan revolusi mental, Polri siap mengamankan kebijakan Pemerintah”.

Amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Tomohon Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK mengatakan, sepanjang 70 tahun pengabdian pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanann pada masyarakat.

‘’Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara kemanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,’’ kata Kapolres.

Wali Kota Tomohon menyerahkan hadiah pemenang lomba

Wali Kota Tomohon menyerahkan hadiah pemenang lomba

Dalam upacara ini juga Kapolres Tomohon menyerahkan piagam penghargaan kepada Brigadir Alfianus Lantang sebagai Bhabinkamtibmas terbaik Wilayah Hukum Polres Tomohon dan Lurah Woloan Satu Utara Kecamatan Tomohon Barat sebagai Kelurahan teraman di Wilayah Hukum Polres Tomohon.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang menghadiri upacara tersebut juga menyerahkan piala dan penghargaan kepada pemenang bola voli Kapolres Cup yakni juara I Putra Kecamatan Tomohon Tengah, Juara II Putra Kecamatan Tomohon Barat, Juara III Putra Kecamatan Tombariri dan juara I Putri Kecamatan Tomohon Tengah, Juara II Putri Kecamatan Tombariri, Juara III Putri Kecamatan Tomohon Utara.

Turut hadir Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa di Kota Tomohon Mayor Masgen Abas, Kasie Intel Kejaksaaan Negeri Tomohon Wilke Rabeta SH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tomohon dan seluruh jajaran Kepolisian Resort Kota Tomohon.

(ark)

Baca Juga :

Leave a comment