Kesbangpol Minahasa Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Langowan Raya

Reporter : | 01 Jul, 2016 - 2:10 pm WITA

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Badan kesatuan bangsa politik dan perlindungan masyarakat (Kesbangpol-Linmas) Minahasa, menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di kecamatan Langowan Raya, yakni Langowan Utara, Langowan Timur, Langowan Barat dan Langowan Selatan yang di hadiri oleh para hukum tua yang tersebar di 42 Desa serta para perwakilan dari masing-masing kecamatan, dan para undangan lainnya, di Aula Serba Guna Waleure Langowan Timur.

Kepala Kesbangpol Linmas Drs Jorry Gumansing mengatakan adapun Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia, Pancasila merupakan dasar negera yang tak bisa di rubah, dan sebagai pandangan hidup bangsa, kemudian NKRI, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada para hukum tua dan semua yang terkait dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan, demi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Gumansing.

Dikatakannya, salah satu persoalan yang menjadi pergumulan bangsa kita saat ini adalah persoalan moral masyarakat. Berbagai kejahatan makin marak terjadi di mana-mana, hal ini disebabkan oleh merosotnya moral warga bangsa. Belum lagi persoalan ancaman dari bangsa-bangsa lain terhadap kedaulatan NKRI oleh karena kekayaan alam yang di miliki oleh negara kita yang diingini oleh bangsa-bangsa lain.

“Empat Pilar Kebangsaan merupakan jawaban guna mengatasi persoalan-persoalan yang timbul dewasa ini. Rasa nasionalisme sebagai warga negara harus di pupuk dan dikembangkan,” tuturnya.

Masyarakat selaku pelaku Empat Pilar Kebangsaan harus tampil cerdas dan kritis melihat persoalan bangsa.

Turut hadir sebagai nara sumber perwakilan dari Polres Minahasa, Kejari Minahasa dan Dandim 1302 Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment