Hadapi Mudik Lebaran, Dishub Minahasa Siapkan 4 Posko Pengamanan Terpadu

Reporter : | 01 Jul, 2016 - 10:57 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kabupaten Minahasa, menyiapkan empat (4) pos pengamanan terpadu dalam menghadapi arus mudik lebaran. Hal ini diungkapkan kepada Dinas perhubungan dan komunikasi Siby Sengke S.Sos, melalui kabid angkutan darat Arnold Siby S. Sos didampingi Kasie Angkutan Darat Davey H Pakasi S.Sos, Jumat (1/7/2016).

“Empat pos terpadu ini diharapkan bisa di manfaatkan para pemudik dan sopir/pemilik kendaraan, dan tentunya akan menunjang kelancaran angkutan mudik di kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Dikatakan Siby empat pos tersebut terletak di Tataaran Tondano, Terminal Tondano, Terminal Kawangkoan dan Terminal Langowan. Lanjut Siby, kepala terminal (Kater) di tiga (3) terminal yang ada di Minahasa harus memberikan pelayanan bagi penumpang agar penumpang tidak terlantar di terminal meskipun tidak memiliki jalur di terminal tersebut seperti yang diistilahkan zero accident.

Demi kenyamanan dan kelancaran mudik, pemudik dan sopir angkutan disediakan tempat istirahat seperti di jembatan timbang, polsek, koramil, kantor kecamatan. Siby juga meminta agar sopir/pemilik angkutan memeriksa kelayakan kendaraan angkutan sebelum beroperasi diantaranya ban, sabuk pengaman, kaca-kaca, dan tempat duduk agar kenyamanan bisa di rasakan penumpang.

“Kami sangat berharap keselamatan pemudik menjadi fokus utama sopir maupun pemilik kendaraan angkutan, karenanya segala sesuatu menyangkut kendaraan harus di cek dan disiapkan dengan baik agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment