Gubernur dan Wagub Sulut Safari Ramadhan di Kotamobagu dan Bolmong

Reporter : | 29 Jun, 2016 - 10:00 pm WITA

foto 1

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, memberikan sambutan di buka puasa bersama pemerintah dan masyarakat Bolmong.

KOTAMOBAGU, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Domdokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, melakukan safari ramadhan 1437 Hijriah di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong), selama dua hari yakni 28 dan 29 Juni 2016.

Safari ramadhan pertama dilakukan Selasa (28/6/2016), bersama pemerintah dan masyarakat Kotamobagu. Pada kesempatan itu, OD – SK sapaan familiar untuk Dondokambey dan Kandouw, memberikan bantuan kepada masyarakat Kotamobagu.

foto 2

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyerahkan bantuan untuk masyarakat Bolmong, yang diterima Bupati Bolmong.

Kemudian, pada Rabu (29/6/2016), OD – SK melakukan safari ramadhan sekaligus buka puasa bersama pemerintah dan masyaralat Kabupaten Bolmong, yang dilaksanakan di Masjid Annur, Desa Lolak, Kecamatan Lolak.

Saat menyampaikan sambutan, Dondokambey mengatakan, patu disyukuri karena saat ini boleh berbuka puasa bersama, dan ini merupakan tahun pertama kepemimpinan OD – SK dalam memimpin Provinsi Sulut.

foto 3

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan bantuan untuk kaum duafa.

“Momentum bulan puasa ini untuk terus memupuk kesabaran, kejujuran dan keikhlasan, sehingga pada akhirnya bulan ramadhan kita akan kembali ke fitrah yaitu seperti bayi yang suci dan bebas dari dosa,”  ujar Dondokambey.

Pada kesempatan itu, OD – SK memberikan bantuan 1 ton beras, untuk di bagi-bagikan kepada kaum duafa, bantuan buffer stok (stok penyangga), bantuan bibit padi serta perlengkapan sholat, yang diterima Bupati Bolmong.

foto 4

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, ketika mendatangi dan memborong Ta’jil (makanan pembuka) puasa di pasar Ramadhan di Kelurahan Kotobangun, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Turut hadir pada buka puasa bersama tersebut, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, jajaran Forkopimda Sulut, Kakanwil Kemenag Sulut, dan sejumlah pejabat di Lingkup Pemprov Sulut.

Menariknya, pada safari ramadhan itu, OD – SK memborong Ta’jil (makanan pembuka) puasa di pasar Ramadhan 1437 Hijriah di  Kelurahan Kotobangun, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Aktifitas jual beli di pasar ramadhan di jalan Siliwangi itu menjadi ramai pengunjung, bahkan mendadak heboh, karena para pedagan yang sedang berjualan maupun warga yang berada dilokasi pasar rersebut, dikejutkaan dengan kedatangan tiba-tiba dari orang nomor satu dan orang nomor dua di Provinsi Sulut ini, bersama rombongannya.

Suasana aktifitas di pasar ramadhan ini menjadi lebih riuh, kala OD – SK langsung memborong semua jualan jajanan buka puasa yang diperjual belikan di pasar dadakan tersebut, karena nanti  setiap menjelang bulan ramadhan pasar ini hadir. (advetorial)

Baca Juga :

Leave a comment