Bupati Minahasa Ingatkan Calon Hukum Tua Jauhi Kampanye Hitam

Reporter : | 30 Jun, 2016 - 11:17 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Meski kampanye pemilihan hukum tua (Pilhut) masih terbilang lama, namun Bupati Minahasa terus mengingatkan para calon hukum tua yang akan maju dalam Pemilihan hukum tua (Pilhut) di 80 Desa pada 26 Juli nanti agar menghindari kampanye hitam.

“Sebelum penetapan calon pada Sabtu 2 Juli, saya menghimbau agar para calon hukum tua jangan saling menyerang, saling menjelek-jelekkan atau biasa disebut kampanye hitam,”tukas Bupati, Kamis (30/6).

Para calon menurut Bupati harus tampil elegan, sportif dan tidak menghalalkan cara-cara yang tak terpuji guna meraih dukungan masyarakat.

“Saat ini masyarakkat sudah sangat dewasa dan tidak bisa lagi dibodohi, bahkan masyarakat bisa menilai mana yang disebut dengan kampanye hitam,”papar Bupati.

Para calon harus lebih berhati-hati baik dalam berucap maupun bertindak selama proses dan tahapan pemilihan berlangsung.

“Sebisa mungkin kita menghindari fitnah yang menjurus pada karakter assasination calon, menjaga sikap kita yang kemudian memancing emosi masyarakat dan pada akhirnya terganggunya keamanan dan kenyamanan dan berimplikasi pada gagalnya pemilihan hukum tua sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan,”pungkas Bupati.

Soal yang siap menang dan siapa yang kalah sudah pasti ditentukan oleh Tuhan, dan kita harus menerima dengan lapang dada, karena itu sikap dewasa dalam berpolitik harus kita pegang dan tunjukkan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment