Kaloh: Kemiskinan Bukan Hanya Tanggung-Jawab Pemerintah Tapi Masyarakat

Reporter : | 30 Jun, 2016 - 10:41 pm WITA

Upaya Penanggulangan Kemiskinan,Royke T Kaloh SH, Kemiskinan,

Royke T Kaloh SH

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dinas Sosial Kabupaten Minahasa menggelar Koordinasi dan Singkronisasi Pelaksanaan Upaya-Upaya Penanggulangan Kemiskinan dan Penurunan Kesenjagan bagi Lurah dan Hukum Tua serta pemangku kepentingan yang ada di Desa maupun kelurahan di BPU Desa Tounelet Kecamatan Langowan Barat, Kamis (30/6/2016).

Kepala dinas Sosial Royke T Kaloh SH mengatakan dengan adanya sosialisasi seperti diharapkan pemerintah Desa dan Kelurahan serta pihak-pihak terkait memahami dan menguasai masalah di lapangan sehubungan dengan persoalan kemiskinan.

“Masalah kemiskinan menjadi fokus dan perhatian pemerintah kabupaten sebagai demi sinkroninasi program pemerintah pusat dan provinsi guna pengentasan kemiskinan,” tukas Kaloh.

Menurutnya dalam kegiatan ini dilibatkan instansi terkait baik dinas catatan sipil dan kependudukan, Bappeda, dan BPS, guna mendapatkan data yang valid atas masalah sosial yang ada di kabupaten Minahasa.

“Persoalan kemiskinan bukan tanggung-jawab pemerintah tapi juga masyarakat,” terang Kaloh, sembari menambahkan dampak sosial yang timbul oleh karena persoalan kemiskinan sangat banyak dan tentunya butuh upaya dan kerja keras baik pemerintah maupun masyarakat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment