Koramil 1302-9 Langowan Gelar Komunikasi Sosial dengan Warga Langowan Raya

Reporter : | 30 Jun, 2016 - 9:41 pm WITA

Koramil 1302-9 Langowan , Langowan Raya , Iptu Stenly Korua,  Camat Langowan Timur, Dra Grace Tasik LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Koramil 1302-9 Langowan, menggelar Komunikasi Sosial Bersama Komponen Masyarakat Langowan Raya di markas Koramil Langowan, Kamis (30/6/2016).

Camat Langowan Timur Dra Grace Tasik dalam sambutannya berharap ada kerjasama yang baik dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas terutama dalam rangkah meningkatkan produksi pertanian petani dan masyarakat.

“Menghadapi Pilhut di Langowan Raya, tentu dibutuhkan kerjasama yang baik dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” tukas Tasik.

Sementara itu Kapolsek Langowan Barat Iptu Stenly Korua menghimbau agar masyarakat Langowan Raya turut menjaga keamanan dan ketertiban, sebab hal itu sangat penting dalam rangkah menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan serta aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

“Kita saling mengingatkan kepada masyarakat terutama anak muda untuk menjaga keamanan, hilangkan budaya ba mabo. Jangan sampai terjadi perpecahan baik di masyarakat, keluarga pada saat menghadapi Pilhut. Demikian juga para calon hukum tua untuk turut meredam gejolak di masyarakat yang bisa memicu gangguan kamtibmas,” ujar Korua.

Koramil Langowan Serma Infantri H M Langi, menambahkan, meski dengan keterbatasan jumlah personil yakni 11 orang dengan wilayah kerja yang besar yakni 42 Desa di Langowan Raya, berupaya untuk melaksanakan tugas didalamnya dalam rangkah peningkatan kualitas dan produksi pertanian petani.

“Babinsa harus bisa menjalin komunikasi dengan masyarakat, sebagai pendampingan di masyarakat untuk turut serta membangun Desa, selain itu ada program lainnya yakni dengan pembuatan jamban bagi masyarakat yang perlu di bantu dengan dana sendiri melalui kegiatan karya bhakti, selain itu sedang diupayakan program bedah rumah,” terang Langi.

Menurutnya, menghadapi pembentukan Kota Langowan, pihaknya sudah mengusulkan pembentukan Koramil Kota sebagai pendukung pengamanan, dengan begitu jumlah personil akan bertambah serta sarana pendukung lainnnya.

“Kami akan tetap mengawal apapun yang terjadi di masyarakat, termasuk menghadapi Pilhut, semua calon harus siap menang dan siap kalah. Selain itu di zaman sekarang ini masyarakat sudah tak bisa lagi di bodohi hal itu di picu oleh kecanggihan teknologi sehingga masyarakat di berbagai usia cepat mendapat informasi dari mana saja, dan bisa di konsumsi sebagai ilmu dan pengetahuan, ” tukasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala BP3K, dan pengurus kelompok tani se Langowan Raya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment