Pendaftaran Calon Rektor UNIMA Ditutup, 25 Kandidat Siap Bersaing

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pendaftaran calon Rektor UNIMA resmi ditutup hari ini Kamis (30/6). Hingga hari terakhir, tercatat 25 kandidat yang menyatakan diri siap bersaing merebut posisi orang nomor satu di UNIMA. Namun, kendati rekruitmen calon berskala nasional, tapi tak satupun peserta dari luar Sulawesi Utara (Sulut) yang ikut ambil bagian.

“Hingga pendaftaran ditutup, sebanyak 25 nama yang mengembalikan formulir. 23 nama diantaranya berasal dari Unima, 2 lainnya dari Unsrat,” ujar Ketua Panitia Pilrek Unima, Prof DR Agus Senduk MPd, dalam Konferensi Pers di UNIMA.

Sementara itu, dari puluhan pendaftar hanya 2 peserta yang memenuhi kelengkapan berkas, yaitu Linda Lambey dan Jack Mamangkey, sedangkan lainnya masih diberi kesempatan untuk melengkapi berkas hingga 11 Juli nanti. Jika ada bakal calon yang tidak lengkap, maka langsung digugurkan.

Selanjutnya, berkas bakal calon rektor yang terverifikasi akan diplenokan bersama senat pada 12 Juli. Selain itu akan dilakukan rekam jejak kepada para peserta.

“Kami akan melakukan penyaringan secara ketat, untuk memastikan tiga besar bersih dan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan. Panitia akan bekerja secara profesional dan menjaga netralitas diantara para calon, semua panitia merupakan anggota senat yang tentunya memiliki hak suara dalam Pilrek,” ujarnya. (Rom)

Inilah Nama-nama 25 Bakal Calon Rektor UNIMA :

1. Prof DR Perry Rumengan MSn

2. Prof DR Ir Carolus Paruntu MSc

3. Dr Timmy Kaunang MSi

4. Linda Lambey SEAK MBA MA CA PhD

5. Dr Rymon J Rumampuk MSi

6. Prof DR Julyeta P.A Runtuwene MS

7. Dr Itje Pangkey MSi

8. DR H Noldy Pelenkahu MPd

9. Prof Dr Theo W.E Mautang MKes AIFO

10. Prof DR J.A.M Rawis MPd

11. Dr Johny Manaronsiong MSi

12. Dr Ventje Senduk MS

13. Dr John Robby Wenas Msi

14. Dr Ing Drs Parabelem T.D Rompas MT

15. Prof DR Cosmas Poluakan MSi

16. Prof DR A Kawulur MS

17. Prof DR Johnly A Rorong MSi

18. Prof DR Evi E Masengi MS

19. DR Justein Wuisang DEA

20. DR Jefry J Mamangkey MSi

21. DR Meike Paat MPd

22. DR Mozes M Wullur MPd

23. DR Tommy M Palapa MPd

24. DR Stanislaus Mangkey MHum

25. DR Sisca B Kairupan MSi