Antisipasi Beredarnya Vaksin Palsu, Wali Kota Tomohon Sidak Dua Rumah Sakit dan Satu Puskesmas

Reporter : | 30 Jun, 2016 - 3:20 pm WITA

Wali Kota memeriksa vaksin di RS Bethesda

Wali Kota memeriksa vaksin di RS Bethesda

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Kamis (30/6/2016) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di dua Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Tomohon masing-mansing RS Gunung Maria dan RS Bethesda dan Puskesmas Lansot.

Sidak dilaksanakan untuk mencari apakah di dua RS tersebut terdapat Vaksin Palsu. Sidak diawali du RS Gunung Maria, dilanjutkan ke RS Bethesda. Dalam Sidak tersebut, Wali Kota tidak menemukan Vaksin Palsu. Kendati begitu, ia meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai beredarnya Vaksin Palsu seperti di daerah lain.

Kepala RS Gunung Maria dr Kitri Suksmalestavi kepada wartawan mengatakan, pihaknya memperoleh vaksin dari distributor resmi yakni dari PT Anugrah Aergon Medica (AAM) untuk Vaksin Basil Calmete Guerin (BCG), Hepatitis dan campak. Usai di RS Gunung Maria, Sidak dilanjutkan di RS. Bethesda. Di Bethesda juga tak ditemukan Vaksin Palsu. Sidak dilanjutkan ke Puskesmas Lansot Tomohon Selatan.

Wali kota memeriksa alat penyimpanan vaksin di Puskesmas Lansot

Wali kota memeriksa alat penyimpanan vaksin di Puskesmas Lansot

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, pihaknya akan membentuk tim untuk masalah Vaksin Palsu.

”Kota Tomohon terkenal dengan daerah kesehatan. Jadi, jangan sampai ada hal-hal yang merusak seperti ini. Tentunya harus ada penelusuran hingga dipastikan benar-benar tidak ada Vaksin Palsu yang beredar,” tukas Eman. Turut mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Inspektorat Ir Djoike Karouw MSi, Asisten Bidag Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, Kepala Dinas PPKBMD Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Drs Gerardus Mogi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment