Jelang Idul Fitri, Wali Kota Tomohon Tinjau Kesiapan Kebutuhan Pokok

Reporter : | 30 Jun, 2016 - 8:11 am WITA

Peninjauan ketersediaan dan harga di Pertokoan Pasar Beriman

Peninjauan ketersediaan dan harga di Pertokoan Pasar Beriman

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sepekan menjelang Idul Fitri, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE  Ak mengecek kesiapan bahan pokok yang dijual di Pasar dan Pusat Perbelanjaan Kota Tomohon Rabu (29/6/2016).

Didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ruddie Lengkong SSTP bersama para pejabat terkait lainnya melakukan pengecekan ketersediaan dan harga dari bahan-bahan pokok’.

Pengecekan dimulai di pertokoan Pasar Beriman, dilanjutkan di pertokoan pusat kota. Tidak ditemukan bahan pokok kedaluwarsa atau bahan pokok yang harganya mengalami kenaikan signifikan.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Kapolres mengimbau kepada pedagang untuk tidak sembarangan menaikkan harga bahan-bahan pokok.

Peninjauan ketersediaan dan harga di Pertokoan Pusat Kota Tomohn

Peninjauan ketersediaan dan harga di Pertokoan Pusat Kota Tomohn

‘’Penting juga, menjelang Idul Fitri, Tomohon dalam kondisi aman. Toleransi antar umat beragama yang telah terjalin selama ini hendaknya kita pertahankan. Tomohon yang hingga saat ini menduduki peringkat ketiga  di Indonesia soal kerukunan dan keamanan supaya tetap kita jaga dan lebih tingkatkan lagi,’’ tukas Eman, Sompotan dan Simajuntak.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Tomohon Ruddie Lengkong SSTP mengatakan, jika da kenaikan harga itu masih dalam batas kewajaran, disebabkan ketersediaan yang kurang.

‘’Hingga saat ini, belum kami temukan adanya permainan harga dari pedagang,’’ kata mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon ini. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment