Pengucapan Syukur Tomohon Ditetapkan 7 Agustus

Reporter : | 29 Jun, 2016 - 9:15 pm WITA

Pengucapan Syukur, Pengucapan Syukur TomohonTOMOHON, (manadotoday.co.id)¬†–¬†Melalui kesepakatan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah, Pengucapan Syukur Kota Tomohon tahun 2016 ditetapkan pada 7 Agustus. Hal ini terungkap pada pertemuan antara Pemerintah Kota Tomohon, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Rabu (29/6/2016) di Kobong Cafe Walian I Tomohon Selatan.

Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy J Palilingan MTh mengatakan, usulan tanggal 7 ini sudah dibicarakan dengan mereka yang tergabung dalam FKUB.

”Ini menjadi rekomendasi kami ke pemerintah untuk pengucapan syukur,” kata Palilingan.

Penetapan tanggal 7 Pengucapan Syukur Tomohon juga direspon Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Tomohon Pdt Roy Tamaweol MTh.

”Boleh juga Pengucapan Syukur Tomohon dilaksanakan setiap Minggu pertama Agustus setiap tahun,” kata Tamaweol.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, sesuai rekomendasi yang disampaikan FKUB, FKDM, BKSAUA dan Bamag, Pengucapan Syukur akan dilaksanakan 7 Agustus 2016 mendatang.

”Kami akan menyampaikan ini ke denominasi agama di Kota Tomohon. Kita akan rayakan se-Kota Tomohon. Bukan hanya agama tertentu tapi seluruh masyarakat Kota Tomohon,” tukas Eman didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

Turut hadir pada pertemuan Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP, Ketua FKUB Pdt Joy Palilingan MTh, Ketua BKSAUA Pdt Roy Tamaweol MTh, Sekretaris FKDM Pdt Jeffry Kalalo STh, Wakil Ketua Bamag Pdt D Lumingkewas dan jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment