Bulan Ramadhan, JIPS Gelar Baksos di Panti Asuhan

Reporter : | 28 Jun, 2016 - 10:55 pm WITA

 Ramadhan, JIPS , Baksos ,  Jurnalis Independen Pemprov Sulut

Baksos JIPS bersama anak-anak panti asuhan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wartawan yang keseharian meliput di Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), menggelar bakti sosiali dalam rangka perayaan Bulan Ramadhan, bersama anak-anak Panti Asuhan, Selasa (28/6/2016).

Baksos berupa pemberian kebutuhan pokok ini, digelar di dua panti asuhan, yakni panti asuhan Al-Ihwan di Kelurahan Kairagi, dan panti asuhan Siti Khadijah di Kelurahan Kombos.

Koordinator JIPS, Donny Aray, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan, dengan tujuan untuk meringankan beban anak-anak panti asuhan, terutama di Bulan suci Ramadhan ini.

“Kami (JIPS,red) bersama Pemprov Sulut dan para penasehat dan pembina JIPS, ingin berbagi berkat kelebihan bersama sesama terlebbih khusus anak-anak dan adik-adik kami yang berada di panti ini. Kiranya bisa bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua,” ujar Donny yang juga merupakan wartawan Kompas TV tersebut, ketika menyerahkan bantuan di panti asuhan Al-Ihwan. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan di panti asuhan Siti Khadijah.

Pada kesempatan itu, JIPS menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu.

“Ini merupakan bentuk sosial kemanusiaan untuk saling berbagi. Dalam JIPS ini terdapat berbagai suku ras dan agama, jadi kami pun turut merasakan berbagi disaat hari Lebaran bagi yang agama Islam dan begitupun untuk Hari Natal bagi umat Kristen. Pada intinya kami yang tergabung dalam JIPS ini satu tujuan bersama,” kata Donny, didampingi Sekertaris JIPS, Ronal Rorong.

Diketahui, kegiatan baksos ini mendapat dukungan dari Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Dirjen Otda Kemendagri, Soni Sumarsono, serta penasehat dan pembina JIPS. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment