Bupati Minahasa Resmikan Proyek di 59 Desa Berbandrol Rp.18,5 Miliar

Reporter : | 28 Jun, 2016 - 8:30 pm WITA

Bupati Minahasa , Proyek Desa ,  APBDesa , JWSKAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), meresmikan 59 proyek di 59 Desa di Minahasa, yang dananya bersumber dari APBDesa tahun 2015 di enam (6) kecamatan masing-masing Kawangkoan, Kawangkoan Barat, Kawangkoan Utara, Sonder, Tompaso dan Tompaso Barat yang dipusatkan di gedung Advent Tompaso, Selasa (28/6/2016).

Dalam sambutannya, JWS berharap agar Hukum Tua membangun apa yang diharapkan oleh masyarakat. Desa merupakan ujung tombak pembangunan nasional, sehingga Desa-Desa harus berlomba untuk membangun Desa dalam rangkah memberikan danpak yang baik bagi pembangunan nasional.

“Ada yang bagus ada yang cukup bagus, namun secara umum cukup baik,” tukas JWS.

Dana Desa baru terjadi di masa pemerintahan saat ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, hal ini tentu patut disyukuri sebab ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan Desa.

“Saya berharap dana yang ada di Desa ini dipergunakan dengan baik, guna menjawab kebutuhan masyarakat di Desa,” papar JWS.

Sebelumnya, Kepala Badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa (BPMPD) kabupaten Minahasa Jefry S Sajow SH, dalam laporannya mengatakan pembangunan ini dilaksanakan untuk peningkatan infrastruktur Desa diantaranya drainase, betonisasi jalan, aspal jalan, lapen, lampu jalan, rawat beton, dan talud.

“Kami berharap bapak Bupati untuk meresmikan proyek-proyek ini,”harap Sajow.

Turut hadir asisten 1 Dr Denny Mangalah M.Si, Kadis Dikpora, Kadis perhubungan dan komunikasi, kadis ESDM, kepala BNN Minahasa, Kadis Pertanak, Kepala BP4K, kepala badan penamanan modal daerah, dan anggota DPRD Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment