Investor Cina Lirik Potensi Kota Tomohon

Reporter : | 28 Jun, 2016 - 7:58 am WITA

Investor Cina berkunjung ke Show Window Tomohon

Investor Cina berkunjung ke Show Window Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki Kota Tomohon seperti pariwisata dan kekayaan alam lainnya membuat investor Negeri Cina berkeinginan berinvestasi.

Senin (27/6/2016) kemarin, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi menerima kunjungan delegasi dari Cina yang adalah calon investor bersama Ketua Kamar Dagang dan Industry kerja sama Indonesia dengan Cina Zhang Zhi Xiang yang berkantor di Jakarta.
Dalam pertemuan tersebut, wali kota berdialog dengan tim yang terdiri dari 8 calon Investor yang datang ke Tomohon setelah memperoleh informasi bahwa Kota Tomohon memiliki potensi besar untuk berinvestasi.

‘’Pemerintah Kota Tomohon snagat terbuka dan akan membantu para investor yang ingin menanamkan modalnya di Kota Tomohon,’’ ujar wali kota.

Eman memberikan pilihan kepada para calon investor untuk mengembngkan sarana prasarana dalam menunjang kepariwisataan yang ada di Kota Tomohon seperti membangun hotel dan wahana yang disinkronkan dengan show window serta potensi lainnya dalam mengembangkan kepariwisataan di Kota Bunga.
Investor Cina juga tertarik untuk mengembangkan usahanya dalam bidang pengobatan di mana tanaman sebagai sumber obat tersebut hanya ada dan tumbuh di Kota Tomohon.

Investor Cina saat bertemu Wali Kota Tomohon

Investor Cina saat bertemu Wali Kota Tomohon

Rencananya akan dikembangkan di Tomohon Selatan. ‘’Ya, Sulawesi Utara termasuk Kota Tomohon adalah tempat yang , akan menjamin investor yang masuk ke daerah ini, tentu dengan memperhatikan juga masyarakat sekitar,’’ tukas wali kota.
Usai pertemuan, tim dari Cina didampingi anggota DPRD Katherina Leydi Polii SPi, Kabid Promosi Pariwisata Wulan Roeroe SE,  Kasubag Humas Djufry Rorong SSos dan staf terkait langsung mengunjungi Show Window di Kelurahan Kakaskasen II Tomohon Utara, obyek wisata Gunung Mahawu. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment