Wakil Ketua TP-PKK Sulut Sosialisasi Kesehatan di Mitra

Reporter : | 27 Jun, 2016 - 10:50 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – UPTD Balai Data dan Surveilans Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang dipimpin dr Kartika Devi Tanos MARS, menggelar sosialisasi di ruang rapat Dinas Kesehatan Mitra, Senin (27/6/2016).

Tanos mengatakan, Kabupaten Mitra merupakan kabupaten pertama dari 8 kabupaten dan kota yang dipilih UPTD Balai Data dan Surveilans Dinkes Sulut untuk dilakukan sosialisasi.

“Karena Dinkes Mitra mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Pemprov, khususnya dalam melaksanakan program kesehatan,” kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut ini. Jika terjadi masalah kesehatan tambah Tanos, segera melaporkannya ke dinas kesehatan.

“Contohnya jika terdapat kasus digigit anjing, kiranya agar masyarakat dapat segera melaporkannya,” ujarnya.

Kadis Dinkes Mitra dr Rinny Tamuntuan menyampaikan, kendala di Mitra yang paling menonjol yaitu jaringan.

“Karena kalau berbicara data pasti sangat berkaitan erat dengan jaringan telekomunikasi, baik telepon maupun internet harus optimal dan baik,” ujarnya saat membawakan ucapan selamat datang.

Tamuntuan juga berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dapat memperhatikan hal tersebut.

“Kiranya dukungan pemerintah baik pusat dan juga provinsi dalam memperlancar koordinasi, dengan memperhatikan jaringan telekomunikasi di Mitra. Juga dengan pihak PT Telkom,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabid BKOM Dinkes Sulut Phebe Watuseke, serta sejumlah rombongan Dinkes Sulut, sejumlah Camat, Kepala-Kepala Puskesmas. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment