Bahas Pemerintahan dan Kemasyaratan, Forkopimda Mitra Gelar Rapat

Reporter : | 27 Jun, 2016 - 8:38 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)¬†–¬†Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yakni Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati Ronald Kandoli, Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Kapolres Minsel-Mitra AKBP Arya Perdana SIK MSi, Dandim 1302 Minahasa, Letkol CZI Muhamad Andhy Kusuma SSos MM serta Kepala Kejaksaan Negeri Minsel-Mitra, Umariady SH MH, serta seluruh pejabat terkait melaksanakan rapat di Kantor Bupati, Senin (27/6/2016).

Juru bicara Pemkab Mitra Novri Raco SSos mengatakan, pertemuan tersebut membahas persoalan baik pemerintahan maupun kemasyarakatan.

”Banyak persoalan daerah yang diungkap dalam pertemuan tersebut,” ujar Raco.

Menurut Raco, masing-masing instansi meminta kepada pemerintah Kabupaten Mitra, dalam hal ini Bupati James Sumendap, untuk memperhatikan semua aspek yang terjadi di daerah ini. Seperti halnya Kejari, lanjut dia, meminta pengawasan dana desa (Dandes) agar diperketat sehingga dalam penggunannya tak menyalahi aturan.

Sementara Kapolres membantu dalam persoalan keamanan dan penamabahan personil, seperti yang dimintakan Bupati serta bersama-sama mengawasi proses pencairan dana desa. Sedangkan dari Pihak Dandim, siap menjalankan program dengan membantu petani di Minahasa Tenggara, dengan menyediakan 9 unit tractor secara gratis.

“Di sini ada tiga Koramil dan setiap Koramil kami berikan tiga tracktor dan dipakai gratis, guna membantu masyarakat petani untuk menggarap lahan basah agar segera ditanam. Termasuk salah satu lahan persawahan di Kecamatan Belang,” jelas Raco.

Kesimpulan dari rapat koordinasi secara keseluruhan adalah baik dana dari APBN maupun APBD sama-sama diawasi penggunaanya secara bersama.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment