Polres Minahasa Gelar Operasi Ramadniya PAM Idul Fitri 2016

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Menghadapi perayaan Idul Fitri 2016, Polres Minahasa melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar Operasi Ramadniya Idul Fitri 1437 Hijriah tahun 2016 di Kabupaten Minahasa. Hal ini diungkapkan Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK melalui Kepala Satlantas Polres Minahasa, AKP Ferdinand Runtu SH.

“Satlantas 35 personil dengan tiga Pos Pengamanan (PAM) dan dua Pos Pelayanan (Posyan), serta melibatkan stakeholder terkait di Minahasa,” ucapnya.

Selain itu kata Ruru, Pos PAM yang akan tergelar di tiga lokasi yakni di wilayah Kelurahan Tataaran Kecamatan Tondano Selatan, wilayah Kawangkoan dan Kampung Jawa Tondano yang merupakan pusat kegiatan hari raya di Kabupaten Minahasa.

POS PAM akan melibatkan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Minahasa. Sedangkan untuk Posyan akan berlokasi di jalan Boulevard Tondano dan di Pusat Kota Tondano. Dimana dalam Posyan ini akan melibatlkan Dinas Kesehatan, Unit Pemadam Kebakaran, personil Radio Antar Penduduk Indonesia dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa.

“Semuanya sudah kami petakan, selanjutnya untuk gelar pasukan akan dilakukan tanggal 30 Juni nanti dan akan dihadiri semua instansi terkait yang dilibatkan,” ujarnya.

Kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat, Runtu menghimbau agar tetap berhati-hati dan memanfaatkan semua Pos PAM dan Posyan yang tersedia. (rom)