HUT ke-337 Kamasi, Wali Kota Tomohon Sosialisasi Program EMAS

Reporter : | 26 Jun, 2016 - 12:24 pm WITA

Penyerahan bea siswa bagi mahasiswa kurang mampu di Kamasi

Penyerahan bea siswa bagi mahasiswa kurang mampu di Kamasi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sosialisasi program Pemerintgah Kota Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan terus dilakukan. Salah satunya pada peringatan HUT ke-337 Kamasi Sabtu (25/6/2016).

Wali kota Tomohon yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang saat membawakan sambutan wali kota mengatakan, program yang akan dilaksanakan di masa pemerintahan Eman-Sompotan dinamakan program EMAS.

E adalah E-Government, M Mengubah wajah Kota Tomohon, A adalah Akselerasi Pembangunan dengan 37 kegiatan, serta S adalah Smart City Cervice dengan 17 kegiatan prioritas.

‘’Saya bersama wakil wali kota mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk mendukung program-program kegiatan yang akan dilaksanakan yang semuanya untuk kemajuan Kota Tomohon dan kesejahtreraan rakyat,’’ kata Kaunang membacakan sambutan wali kota.

Pada kesempatan tersebut, Kaunang menyerahkan bea siswa bagi mahasiswa kurang mampu di Kelurahan Kamasi yang merupakan program panitia HUT.

Ibadah Puncak peringatan HUT ke-337 Kamasi dipimpin Pdt Dr Djemy Paulus Sinubu MTeol, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bait-El Kamasi.

HUT ke-337 Kamasi (1)Sementara Ketua Panitia HUT Dr Rooije Rumende SSi MKes dalam laporannya mengatakan, Tema HUT Kamasi kali ini adalah ‘’Rindu Kamasi’’ dengan 14 kegiatan yang dilaksanakan.

Dimulai dari jalan sehat pada 3 April dan kegiatan terakhirnya pada acara puncak Sabtu 25 Juni 2016.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adalah jalan sehat, lomba figura, pertandingan olahraga futsal, bola voli, tenis meja, lari 5 dan 3 kilometer, pemeriksaan kesehatan anak Balita laki-laki, pemeriksaan kesehatan dan pengobatas gratis, lomba kebersihan dan keindahan antar lingkungan, pemberian bea siswa bagi mahasiswa kurang mampu, Kebaktian Penyegaran Iman, lomba paduan suara, lomba dansa dan acara puncak.

‘’Kami sangat bersyukur karena kegiatan bisa berlangsung sukses hingga acara puncak dan penutupan seluruh kegiatan pada hari ini,’’ tukas Rumende dan Lurah Kamasi Femmy Sengkey-Melo SSos.

Tujuan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adalah kebersamaan, sementara dana yang terkumpu akan digunakan untuk renovasi aula kelurahan dan pengadaan kereta jenazah dari stainless steel.

Turut hadir pada acara puncak HUT ke-337 Kamasi anggota DPRD Kota Tomohon Ladys Fransisca Turang SE, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Drs Robby J Kalangi SH MM, Kepala Bagian Pemerintahan Setdakot Tomohon Toar J Pandeirot SPd MM, Camat Tomohon Tengah Ronald Kalesaran SE dan masyarakat Kelurahan Kamasi serta masyarakat Kamasi dari luar daerah. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment