Kunjungi Lokasi Bencana Sangihe, Gubernur Sulut Serahkan Sejumlah Bantuan

Reporter : | 25 Jun, 2016 - 12:07 pm WITA

SANGIHE, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, didampingi jajaran Forkopimda Sulut dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut, mengunjungi lokasi bencana alam di Sangihe, Jumat (25/6/2016).

Pada kesempatan itu, Dondokambey menyerahkan sejumlah bantuan, dan secara sukarela memberikan uang sekitar Rp.500 juta untuk para korban bencana Sangihe.

olly dondokambey“Bantuan ini untuk kebutuhan mendesak para korban. Bantuan ini tidak sebanding dengan trauma dan penderitaan akibat bencana lalu. Namun setidaknya bisa mengurangi beban para korban pasca terjadi bencana, diharapkan bantuan tersebut digunakan dengan sebaiknya,” ungkapnya.

Pada peninjauan tersebut, Dondokambey mendapati tanah di sekitar lokasi bencana tersebut memang cukup rawan untuk didirikan bangunan.

“Kita berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Saya harap, kedepan kita mengetahui dengan betul kondisi tempat kita dirikan bangunan, jika rawan sebaiknya dipindah,” tukasnya.

Ia menambahkan, kejadian bencana ini, pemerintah akan berusaha merelokasi tempat hunian para korban tersebut ke lahan atau daerah yang lebih aman.

“Kalau tempat yang sekarang mermang sudah tidak memungkinkan, pemerintah tentunya akan terus berkoordinasi guna mencari jalan terbaik bagi para korban bencana alam ini,” tambahnya. Diketahui, peninjauan lokasi bencana tersebut, turut diikuti Bupati Sangihe H.R. Makagansa, dan pejabat di Lingkup Pemkab Sangihe. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment