Buka Puasa di Masjid Al Ikhlas Tombatu, Sumendap Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

Reporter : | 23 Jun, 2016 - 11:09 pm WITA

Bupati Minahasa Tenggara ,James Sumendap SH , Masjid Al Ikhlas Tombatu, Buka PuasaTOMBATU, (manadotoday.co.id)¬†–¬†Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH saat berbuka puasa bersama Kapolres Minahasa Selatan-Tenggara dengan Jemaah Masjid Al Ikhlas Tombatu, mengingatkan pentingnya Persatuan dan Kesatuan untuk terus dijaga.

“Persatuan dan kesatuan ini hal paling penting dalam kehidupan bermasyarakat. Karena dengan menjaga persatuan dan kesatuan ini, kita bisa hidup berdampingan,” kata Sumendap.

Menurutnya, seluruh pemeluk agama telah diberikan jaminan dan mendapat perlindungan oleh negara dalam melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Apalagi di Minahasa Tenggara khususnya di Tombatu sangat menghormati perbedaan agama, sehingga bisa dibuktikan tingginya solidaritas masyarakat yang menghormati umat Islam berpuasa,” kata Sumendap.

Selain itu Sumendap meminta para umat Muslim yang berpuasa untuk menjalankan dengan baik sesuai dengan ajaran agama.

“Di bulan yang penuh berkah ini saya harapkan para jemaah bisa menjalankan puasa secara hikmat. Harus ada pengendalian diri sehingga bisa lebih besar,” ujar Sumendap.

Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi 60 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Masjid Al Ikhlas. Bupati juga Tak hanya itu Sumendap akan menyiapkan dana sebesar Rp75 juta dari Pemkab Mitra di tahun 2017 untuk pembangunan Madrasah Pengajian di Masjid Al Ikhlas.

Hadir dalam buka puasa bersama, Ketua DPRD Tavif Watuseke, Anggota DPRD Vocke Ompi, Nolly Langigi, Kepala SKPD Camat, serta para kepala bagian. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment