Sejumlah Desa di Kecamatan Sonder Menunggak Bayar Raskin

Reporter : | 23 Jun, 2016 - 5:44 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Minahasa, Philip Siwi, mengatakan, sejumlah Desa di Kecamatan Soder, menunggak pembayaran beras miskin (raskin) untuk Bulan Februari hingga Juni 2016.

Siwi pun menyayangkan sikap beberapa Desa tersebut. Pasalnya, kejadian ini sudah berulang beberapakali.

“Kecamatan Sonder kami beri tanda garis merah untuk pelunasan kewajiban dana raskin. Sebab beberapa tahun terakhir ini bahkan sampai Juni tahun 2016 beberapa Desa di kecamatan Sonder tak kunjung melunasi kewajiban mereka,” ketus Siwi, Kamis (23/6/2016).

Dikatakan dia, adanya tunggakan pembayaran raskin ini, akan berpengaruh pada distribusi raskin untuk bulan kemudian. Artinya raskin tentu takkan diberikan.

Lanjut Siwi, khusus untuk kecamatan Sonder, sudah sering diberi teguran baik dari Bulog maupun dari Bagian Perekonomian Sekdakab Minahasa. Bahkan Camat Sonder sudah beberapa kali memberikan pemahaman kepada Desa-Desa yang menunggak dana Raskin.

“Kami akan segera melaporkan hal ini ke Sekda Minahasa. Sebab hal ini sudah mempengaruh alur distribusi raskin secara menyeluruh di Minahasa,” tandas Siwi. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment