Semua Fraksi di DPRD Tomohon Setuju Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2015 Dibahas Lanjut

Reporter : | 23 Jun, 2016 - 8:25 am WITA

Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tomohon terhadap Pertanggungjawaban APBD 2015

Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tomohon terhadap Pertanggungjawaban APBD 2015

TOMOHON, (manadotoday.nco)—Semua Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) Kota Tomohon dalam Rapat Paripura Pemandangan Umum Fraksi Rabu (22/6/2016) menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban APBD 2015 untuk dibahas lebih lanjut.

Fraksi Partai Golkar yang pemandangan umumnya dibacakan Djemmy Sundah SE menyatakan setuju dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan APBD tahun 2015 yang sudah berjalan dengan baik.

Fraksi PDIP yang dibacakan Harun Lullulangi meski ada beberapa catatan kecil namun menyetujui untuk dibahas lebih lanjut. Sementara Fraksi Partai Demokrat yang dibacakan Katherina L Polii SPi dan Fraksi Partai Gerindra oleh Syane D Mandagi juga menyetujui untuk pembahasan lebih lanjut tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2015.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn  Sompotan dalam sambutannya mengatakan, pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah, berupa laporan keuangan pemerintah daerah KotaTomohon tahun anggaran 2015, telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPPK-RI) dan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Pimpinan DPRD Tomohon

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Pimpinan DPRD Tomohon

’Dengan demikian sudah tiga kali berturut-turut pemerintah dan masyarakat menyandang gelar bergengsi di bidang pengelolaan keuangan dan ini karna anugerah Tuhan melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas warga masyarakat Kota Tomohon bersama lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif serta pers sebagai pilar keempat pembangunan daerah dalam peran masing-masing yang maksimal,’’ tukas Sompotan.

Meski demikian lanjutnya, pemerintah menyadari bahwa pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2015 ini belum sepenuhnya dapat memenuhi harapan semua pihak.

Ada kegiatan yang belum dapat dilaksanakan secara optimal, tapi kami akan terus melakukan usaha pembenahan dan perbaikan kapasitas serta kompetensi agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan dapat diwujudkan sebagai pelayanan prima kepada masyarakat KotaTomohon.

Rapat Paripurna itu sendiri dipimpin Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur didampingi wakil ketua Youddy YY Moningka SIP  dan Caroll AJ Senduk SH. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment