Tompasobaru dan Maesaan Bentuk Forum Komunikasi Cinta Damai

Reporter : | 22 Jun, 2016 - 6:07 pm WITA

tmp_24999-received_11369069829991811241155677AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebagai bentuk komitmen menjaga stabilitas keamanan serta meminimalisir terjadinya konflik, tokoh masyarakat yang tersebar di 22 Desa, Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, sepakat membentuk forum Komunikasi Cinta Damai.

Camat Tompasobaru Henry Palit, menyatakan apresiasi atas terbentuknya Forum, yang digagas oleh Karang Taruna, Pemuda GMIM, Polres Minsel bersama unsur musyawarah piumpinan daearah atau Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Tompasobaru-Maesaan, dan secara luas bertujuan untuk mencipatakan rasa aman dan nyaman agar situasi tetap kondusif.

“Bupati Christiany Eugenia Paruntu, menyambut baik pembentukan forum cinta damai. Bahkan Ibu Bup[ati menyampaikan apresiasi kepada para tokoh masyarakat, karang taruna, Polres Minsel yang mnenggagas forum ini. Ini huga berarti wujud dari seluruh masyarakat Tompasobaru yang cinta damai,” kata Palit.

Pun demikian Palit berharap forum cinta damai dengan “panglimanya” Kapolsek Tompasobaru, akan terus eksisdan berkelanjutan meskipun terjadi penggantian pimpinan di instansi kepolisian dan pemerintahan.

“Forum cinta damai ini rencananya akan dikukuhkan pada pembukaan perkemahan pemuda GMIM wilayah Minsel 1 dan 2 paada 27 Juni 2016 mendatang,” tukas palit seraya berharap Forum Cinta Damai Tompasobaru-Maesaan akan mendapat support dari seluruh masyarakat. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment