Polres Minsel Terus Dalami Dugaan Penipuan Sekorlap Provinsi Sulut PT SAA

Reporter : | 21 Jun, 2016 - 10:38 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kasus dugaan penipuan yang dilakukan Sekertariat Kordinator Lapangan (Sekorlap) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) PT SAA, terus diseriusi jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel). Ditegaskan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SIK SH MSi, bahwa pihaknya saat ini sedang mendalami kasus dugaan penipuan Sekorlap Provinsi Sulut PT SAA, menindaklanjuti laporan warga yang menjadi korban, dengan mengumpulkan bukti dan keterangan para saksi.

“Saya sudah disposisi untuk secepatnya ditindaklanjuti, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama kasus dugaan penipuan ini dapat diungkap dan dituntaskan,” katanya.

Seperti diketahui Sekorlap Provinsi Sulut PT SAA yang mengaku sebagai pengembang program rumah minimalis type 6×6 Kementerian Perumahan Rakyat (kemenpera), diduga telah melakukan tindak penipuan dengan menggelapkan uang jutaan rupiah milik ratusan warga.

Sebab perusahaan yang berkantor di Jalan Raya Tombatu Kelurahan Uwuran II,Kecamatan Amurang, sudah hampir sebulan tidak lagi melakukan aktifitas. Padahal sekitar 350 KK warga yang tersebar di beberapa Kelurahan dan Desa di Kabupaten Minsel, telah menyetor sebesar Rp 3.500.000, untuk uang muka pembangunan rumah dan sekitar 770 KK yang telah membayar uang pendaftaran sebesar Rp 250.000.

Proyek rumah minimalis ini sendiri sesuai kesepakatan akan dibangun diatas lahan warga (user) dan rencana awal dimulai pada bulan Desember 2015, namun hingga pertengahan tahun 2016, proyek ini tak kunjung direalisasikan pihak pengembang dengan alasan yang tidak jelas. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment