24 Juli, Perayaan Pengucapan Syukur Masyarakat Kabupaten Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Masyarakat Kabupaten Minahasa akan merayakan Pengucapan Syukur pada hari Minggu, 24 Juli 2016 mendatang. Hal itu dikatakan Kepala Bagian Adm Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa Drs Arodi Tangkere MAP, Senin (20/6/2016).

Dikatakan Tangkere, penetapan tanggal pengucapan syukur Minahasa ini, berdasarkan Rapat Koordinasi Pemkab Minahasa dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB ) Kabupaten Minahasa dan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM se-Minahasa pada Selasa (14/6) pekan lalu di Ruang kerja Bupati Minahasa.

Ditambahkannya, dalam Rapat yang turut dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ini juga membahas beberapa hal menyangkut persiapan perayaan pengucapan syukur seperti ketersediaan bahan-bahan pokok (Sembako), LPG, bahkan peningkatan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Minahasa.

Sementara Bupati JWS melalui Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi mengatakan pada pengucapan nanti, masyarakat dihimbau tidak perlu memaksakan diri menyiapkan sesuatu secara berlebihan.

“Inti pengucapan yang mengucap syukur atas berkat Tuhan yang dilimpanhkan kepada kita sepanjang tahun, serta sebagai momen kita untuk berkumpul bersama dengan keluarga,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ini juga sebagai momen bagi masyarakat untuk saling berbagi dengan sesama.

“Kebiasaan masyarakat saat Pengucapan selama ini, siapa saja yang datang dilayani, tapi bukan berarti harus foya-foya,” kata Tumundo.

Ia mengharapkan, agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan tidak menyediakan minuman keras.

“Kita harus menjadi tuan rumah yang baik, hindari minuman keras, jaga keamanan, terutama jauhkan dari mabuk-mabukan yang bisa memicu keributan,” urai mantan Kabag Kesra Setdakab Minahasa. (rom)