Ivansa Minta SKPD Minahasa Siapkan Rencana Program untuk APBD-P 2016

Reporter : | 20 Jun, 2016 - 10:14 pm WITA

TONDANO, (manadotoday,co.id) – Dalam waktu dekat ini Pemkab Minahasa akan menyampaikan rancangan perubahan APBD-P tahun 2016 ke DPRD Minahasa. Terkait hal itu, Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa) mengingatkan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mempersiapkan rencana program dan kegiatan di SKPD masing-masing yang akan di tuangkan dalam APBD-P 2016.

“Kita sudah harus fokus untuk persiapan rencana dan program kerja kita untuk dimasukkan ke APBD-P 2016, sebelum di sampaikan ke DPRD,” tegas Ivansa.

Menurut Ivansa, pembahasan APBD-P 2016 harus secepatnya di selesaikan di masing-masing SKPD agar secepatnya juga di sampaikan ke DPRD untuk di bahas antara pihak eksekutif dan legislatif.

APBD-P diharapkan selesai sesuai dengan target pemkab agar secepatnya di eksekusi supaya semakin nampak program-program pemerintah yang dkerjakan di tahun 2016 ini.

“Pemerintah sangat berharap masyarakat akan melihat secara langsung atas kinerja pemerintah yang di capai tahun ini baik dari APBD maupun APBD-P 2016. Bukan cuma itu masyarakat dimintakan untuk turut memberikan penilain dalam bentuk usul dan saran atas capain di tahun ini,” papar Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment