Akan Anggarkan di APBD-P, Pemkab Mitra Siapkan Kendaraan Operasional untuk Kepolisian

Reporter : | 20 Jun, 2016 - 9:59 pm WITA

Bupati James Sumendap SH, Pemkab Mitra , Minahasa TenggaraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH, menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk menjaga kondisi keamanan di daerah tersebut dengan menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung bagi pihak Kepolisian seperti kendaraan operasional.

Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), Pemkab Mitra menyiapkan kendaran operasional untuk kepolisian

“Tahun depan kita akan siapkan tiga pos polisi melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah. Nantinya akan dibangun di Liwutung, Esandom, dan di Basaan,” kata Sumendap saat tatap muka dan Kapolres Minahasa Selatan-Tenggara AKBP Arya Perdana bersama masyarakat di Wale Wulan Lumintang akhir pekan lalu.

Dikatakannya, pos polisi tersebut harus dibangun di lokasi strategis dan berada di jalanan umum sehingga mempermudah akses baik masyarakat maupun pihak kepolisian.

“Tempatnya harus berada di tempat strategis. Selanjutnya fasilitasnya harus memadai ada kantornya, pos jaga sampai sel penjara. Nanti tinggal kita sesuaikan dengan anggarannya,” kata Sumendap.

Kapolres mengaku sangat berterima kasih dengan perhatian Pemkab terkait dengan fasilitas yang akan diberikan pihak Pemkab Mitra.

“Kita janji akan siapkan personil apalagi Polda Sulut sudah tipe A, sehingga akan ada penambahan personil. Nanti akan ada petugas yang akan ditugaskan ke Pos Polisi,” katanya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment