Hari Ini, Paripurna Istimewa PAW John Sumual Kepada Andris Rumondor

Reporter : | 20 Jun, 2016 - 9:48 am WITA

 John Sumual ,Andris Rumondor,DPRD Minahasa Selatan, Minahasa Selatan

Sekwan DPRD Minsel Lucky Tampi SH

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Setelah hampir sekian lama berproses, akhirnya DPRD Minahasa Selatan (Minsel) mengagendakan Paripurna Istimewa Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Minsel Andris Rumondor, dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan mantan anggota DPRD John Sumual.

“Ya, jika tidak ada aral melintang, Senin ( 20/6) hari ini akan dilaksanakan Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dari Partai Demokrat Andris Rumondor yang menggantikan mantan anggota DPRD John Sumual dalam proses PAW,” kata Sekertaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH.

Ditambahkan Tampi, agenda paripurna Istimewa yang akan dilaksanakan di ruang rapat ParipurnaDPRD Minsel, rencanaya akan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati serta forkompinda dan seluruh anggota DPRD serta undangan lainnya.

Diketahui, PAW John Sumual kepada Andris Rumondor, dikarenakan John Sumual harus mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Minsel sekitar bulkan Oktober tahun 2015 lalu, setelah ditetapkan sebagai calon Bupati Minsel periode 2016-2021 koalisi Partai Gerindra dan Demokrat, sebagaimana Peraturan KPU nomor 12 tahun 2015 tentang perubahan Peraturan KPU nomor 9 tahun 2015 tentang pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota dan wakil walikota.

Andris Rumondor sendiri, ditetapkan sebagai pengganti John Sumual,karena memiliki suara terbanyak kedua pada pemilihan legislative tahun 2014 lalu partai Demokrat, di daerah pemilihan (dapil) 5 Minsel, yang meliputi Kecamatan Tatapaan, Tumpaan, Suluun Tareran dan Tareran. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment