KPA Silian Mitra Gelar Penghijauan di Gunung Soputan

Reporter : | 19 Jun, 2016 - 10:15 pm WITA

KPA Silian turut melestarikan lingkungan

KPA Silian turut melestarikan lingkungan

SILIAN, (manadotoday.co.id)- – Kelompok Pencinta Alam (KPA) Silian, Kecamatan Silian Raya Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Penghijaun di kaki Gunung Soputan, Jumat dan Sabtu (17-18//6/2016).

Ketua KPA Silian Jenly Solang SPd mengatakan, kegiatan Baksos dan penghijauan yang dilakukan jajarannya bersama perwakilan KPA Aspala dan PK KNPI Silian Raya, masih dalam kaitan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 5 Juni 2016 lalu.

Kegiatan tersebut lanjut Solang, juga sudah menjadi program kerja yang secara rutin dilakukan oleh KPA Silian

Baksos dan penghijauan tidak hanya dilakukan pada momen-momen tertentu, tetapi secara rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kami anak-anak KPA Silian terhadap lingkungan,” kata Solang didampingi Meydi Tewu selaku pembina.

Ditambahkannya, kegiatan bersih-bersih lingkungan dan penghijauan di kawasan Gunung Soputan ini diharapkan akan dapat mendorong masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, serta sadar akan pentingnya kebersihan.

“Dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menanam pohon untuk kelestarian alam, kita telah menunjang program Pemkab Minahasa Tenggara khususnya dalam melakukan penghijauandan menjaga kelestarian lingkungan hidup,” tukas Solang. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment