Desa Kanonang Dua, Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulut

Reporter : | 18 Jun, 2016 - 6:59 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sempat dihantui perasaan harap-harap cemas, Desa Kanonang Dua kecamatan Kawangkoan Barat kabupaten Minahasa akhirnya boleh bernafas legah, meskipun seakan tak menyangka perjuangan selama ini ternyata membuahkan hasil yang sangat menggembirakan.

Pasalnya, lewat lomba Desa tingkat Provinsi beberapa waktu lalu Desa yang terletak di ujung Selatan Kanonang Raya tempat berdirinya Kawasan Wisata Religi Bukit Kasih Kanonang, ditetapkan oleh BPMPD Sulut sebagai Juara 1 mengalahkan Desa-Desa di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami sudah mendapat informasi dari BPMPD Sulut bahwa Desa Kanonang Dua utusan Kabupaten Minahasa menyabet juara 1 lomba Desa tingkat Provinsi Sulut,”ucap ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Minahasa Dr Olga Sajow Singkoh M.Hum, Sabtu (18/6).

Dikatakan Singkoh, prestasi ini patut disyukuri oleh masyarakat Desa Kanonang Dua dan masyarakat Kabupaten Minahasa pada umumnya. Berbekal juara 1 tingkat provinsi, maka Desa Kanonang akan mewakili Provinsi Sulut dalam lomba Desa tingkat Regional Sulawesi dan Kalimantan dalam waktu dekat ini.
“Jika Tuhan berkenan Desa ini mengukir lagi prestasi manis dalam ajang ini maka Desa Kanonang akan mewakili regional Sulawesi dan Kalimantan pada lomba Desa tingkat Nasional pada akhir Juli atau awal Agustus, dan kalau ternyata hasilnya seperti yang diperoleh dalam lomba Desa tingkat provinsi maka Desa Kanonang Dua berhak mendapat tiket ke Istana Negara untuk menerima Piala dari Presiden RI dan mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 78 di Istana Negera juga,” ujarnya.

“Kita akan terus berbenah dan mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan untuk mengikuti lomba ini, dengan harapan Desa Kanonang Dua bisa meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan Sulut di tingkat Nasional,”ucap Singkoh. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment