Dibekali Ibu Olga, ASN Pemkab dan TP PKK Minahasa Dilatih Keprotokolan dan MC

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa diwakili Asisten III Sekdakab Hetty Rumagit SH membuka secara resmi Sosialisasi Keprotokolan dan Pelatihan Master of Ceremony (MC) bagi ASN Pemkab dan jajaran TP PKK, Jumat (17/6) di BPU Tondano.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Kepala Bagian Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSI ini, menampilkan Nara Sumber Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dengan materi Etika, Presenter Senior yang mantan Penyiar TVRI Stasiun Pusat Jakarta Dra Magdalena Daluas-Molenar dengan materi Bagaimana menjadi MC yang Baik, dan Staf Khusus Bupati Minahasa Meksi Sahensolar SPi dengan materi Praktek MC yang Benar, yang pelaksanannya turut diikuti oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Seeve Korengkeng-Warouw, Sekretaris TP PKK Dr Alda Kusoy-Manampiring MKES beserta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa Kelurahan, serta utusan SKPD se-Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutan Bupati JWS melalui Asisten III Hetty Rumagit mengapresiasi Bagian Humas dan Protokol yang memprakarsai kegiatan ini yang melibatkan para ASN Pemkab dan jajaran TP PKK dengan tujuan untuk menambah wawasan keprotokolan.

Dikatakannya, pengetahuan keprotokolan bukan hanya untuk petugas protokol tapi bagi semua orang agar lebih memahami kenapa harus ada protokol untuk memberikan pelayanan kepada suatu kegiatan atau acara.

“Tugas protokol cukup berat, karena kegiatan protokol diatur dalam UU, sehingga kalau suatu acara berjalan baik hal itu sudah biasa, tapi kalau berjalan buruk maka protokolnya yang kena salah” urainya.

Diharapkannya agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik karena pemahaman keprotokolan akan berimbas positif untuk membangun citra baik bagi individu maupun instansi pemerintah. (Rom)