Bupati Mitra Minta Perpustakaan Harus Ada Daya Tarik

Reporter : | 17 Jun, 2016 - 12:08 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH menilai, perpustakaan harus memiliki daya tarik agar tidak ditinggalkan masyarakat khususnya generasi muda.

Ini katanya untuk menyaingi kemajuan teknologi serta komunikasi informasi saat ini dalam era digital, khususnya untuk perpustakaan umum.

“Kalau tidak berubah tampilan masih seperti dulu bisa-bisa perpustakaan akan ditinggalkan apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini. Makanya perpustakaan harus mempunyai daya tarik sehingga makin banyak orang yang memanfaatkan perpustakaan sebagai tempat membaca,” katanya dalam Roadshow Perpustakaan se-Sulut yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Kamis (16/6/2016).

Menurut Sumendap, perpustakaan harus memiliki fasilitas yang lebih memadai serta memberikan kenyamanan pengunjung saat membaca.

“Termasuk memperbaiki fasilitas yang ada. Kalau bisa tambah tempat kuliner sehingga pembaca lebih betah,” katanya.
Pihaknya lanjut Sumendap, akan terus mengkampanyekan gerakan gemar membaca sampai ke pelosok-pelosok desa.

”Untuk memaksimalkan upaya tersebut kita akan menambah satu perpustakaan keliling dari dua yang sudah ada,” tuturnya seraya menambahkan kalau ingin menguasai dunia harus membaca karena dengan membaca bisa bertahan dengan kemajuan dunia saat ini,” tandasnya.

Hadir dalam Roadshow ini Asisten III Bidang Administrasi Umum Setprov Sulut Christian Talumepa SH mewakili Gubernur Sulut, Kepada Badan Perpustakaan dan Arsip Sulut Max Gogola, Sekda Minahasa Tenggara Farry Liwe, Kepala Perwakilan Kantor Arsip Perpustakaan se-Sulut, Jajaran Pemkab Mitra, Akademisi, Budayawan, para siswa sekolah se-Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment