Pemkot Tomohon Terus Tingkatkan Kemampuan dan Kapasitas Masyarakat untuk Kesejahteraan

Reporter : | 16 Jun, 2016 - 9:32 pm WITA

Para peserta pelatihan UP2K

Para peserta pelatihan UP2K

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas masyarakat demi mencapai kesejahteraan.

Berbagai pelatihan, seminar dan pembinaan terus dilakukan. Antaranya Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan Kamis (16/6/2016) di Wale Retreat Wenas Matani Satu Tomohon Tengah.

Saat membuka kegiatan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, secara nasional program pemberdayaan masyarakat dilaksanakan dengan beberapa strategi yakni strategi keberpihakan pada tenaga kerja, keberpihakan pada masyarakat miskin dan strategi peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyematkan tanda peserta UP2K

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyematkan tanda peserta UP2K

‘’Sejalan dengan hal tersebut, kami sebagai pemerintah Kota Tomohon mengimplementasikan program pemberdayaan usaha ekonomi masyarakat di kelurahan melalui usaha-usaha yang dilakukan oleh kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga seperti pemanfaatan berbagai peluang usaha, yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga,’’ tutur Eman.

Kegiatan dilaksanakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPMPK). Kepala BPMPK Max Mentu SIP MAP mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar peserta dapat memahami, mengerti kaitannya dengan strategi dan kebijakan pemberdayaan usaha ekonomi masyarakat, memahami konsep keluarga serta permasalahan dan solusi usaha, memahami dan mengimplementasikan kewirausahaan.

Hadir dalam kegiatan Assisten  Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje kaunang selaku Pelaksana HarianTP-PKK Kota Tomohon serta para Camat se-Kota Tomohon dan peserta yang dating dari TP-PKK 44 kelurahan se-Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment