Minahasa Kekurangan Stok Daging Sapi

Reporter : | 16 Jun, 2016 - 6:16 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kebutuhan daging sapi di bulan suci Ramadhan, meningkat. Kendati harganya mahal, namun daging sapi tetap diburu oleh warga yang merayakan bulan puasa.

Sayangnya, di Minahasa warga kesulitan untuk dapatkan daging sapi di pasaran. Dan untuk memenuhi kebutuhan daging sapi, warga harus ke pasar Tomohon yang resikonya harus menyisihkan dana ekstra untuk ongkos kendaraan.

“Selain harganya tinggi, kami sulit untuk mendapatkan daging sapi,” ucap sejumlah warga Tondano, kepada manadotoday.co.id.

Menyikapi hal itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Minahasa, meminta ke Dolog Sulut untuk gelar operasi pasar khusus Daging Sapi.

“Kami sudah menyurat ke Dolog Sulut agar secepatnya menggelar OP di Minahasa,” ucap Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Minahasa, Ronald Tampi.

Lanjutnya, operasi pasar daging sapi di Minahasa sangat dibutuhkan dan diyakini akan sangat membantu kaum muslim yang sedang berpuasa. Menurut Tampi, operasi pasar ini akan berlangsung tatkalah perayaan Idul Fitri, sehingga umat muslim tidak kesulitan memenuhi daging sapi sebagai menu utama.

“Daging sapi di Minahasa sulit di dapati di pasar-pasar tradisional bahkan terbilang kosong. Jika operasi pasar ini bisa direalisasikan, maka umat muslim di Minahasa bisa bernafas legah menghadapi bulan puasa bahkan idul fitri,” tukas Tampi. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment