Bupati Minahasa Ikuti RUPS Bank SulutGo

 Bupati Minahasa, Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi ,RUPS Bank SulutGo , Bank SulutGo TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sulut dan Gorontalo (Sulut-Go) tahun buku 2015, yang digelar di Hotel Ibis Manado, Rabu (15/6/2016).

RUPS yang dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Gubernur Gorontalo Rusly Habibie, para Bupati dan Walikota se-Sulut dan Gorontalo selaku anggota pemegang saham, Komisaris Utara Bank Sulut-Go Drs Robby Mamuaya, Direktur Utama James Salibana SE MM, para Komisaris, Direksi dan pimpinan Bank Sulut-Go lainnya.

Dalam sambutannya, Dondokambey mengatakan bahwa komite remunerasi akan kombinasi menjaring kembali orang-orang yang akan menempati posisi di Komisaris maupun Direksi. Karena persyaratan sudah sesuai prosedur standar dari OJK dan itu berlaku secara nasional.

Sementara yang terkait dengan perombakan Direksi, menurut Dondokambey semuanya tergantung pada persyaratan yang disebutkannya tadi. Juga akan dilaksanakan seleksi terbuka serta akan diumumkan di media massa selama dua minggu, sehingga semuanya berpeluang untuk masuk dalam jajaran Direksi.

Ditambahkannya, untuk saat ini perpanjangan masa jabatan Direksi akan berlangsung hingga tanggal 10 Agustus 2016 ini.

“Untuk kriteria calon harus berintegritas, loyalitas dan tidak bermasalah,” ungkap Dondokambey.

Terkait dengan target KUR, menurut Gubernur bahwa penggunaan KUR di Sulut belum maksimal sehingga tidak berpengaruh dengan pemotongan. Bupati JWS selaku salah satu Kepala Daerah pemegang saham terbanyak dalam Bank Sulut-Go ini tampak mengikuti RUPS dengan aktif hingga selesainya RUPS tersebut pada sore harinya. (rom)