TP. PKK Sulut Gelar Pasar Murah

TP. PKK Sulut,  Pasar Murah ,  Ibu. Rita Maya Dondokbey Tamuntuan, dr. Kartika Devi Kandouw Tanos,
Suasana pasar murah yang digelar TP. PKK Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka perayaan bulan puasa, Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawa pimpinan Ketua Ibu. Rita Maya Dondokbey Tamuntuan serta Wakil Ketua dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, menggelar pasar murah di Kelurahan Singgkil II, Kecamatan Singkil, Manado (15/6/2016).

Kegiatan pasar murah tersebut, diserbu warga yang antusias berbelanja, bahan kebutuhan pokok seperti gula pasir, telur, terigu dan mentega.

“Kebutuhan sembako yang jual di pasar murah ini, dibawah harga pasaran,” ujar Ibu Rita.

Lanjut First Lady Sulut ini, pihaknya mendapat berbagai masukan warga, mereka juga berharap pemerintah lebih intens menggelar pasar murah seperti ini agar beban masyarakat bisa rerbantu terutama dalam menghadapi lebaran nanti.

“Lewat pasar murah ini, kami berharap kiranya bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu. Sebab kita semua tahu bahwa setiap bulan Ramadhan apa lagi menjelang lebaran atau Idul-Fitri harga bahan kebutuhan pokok terus mengalami lonjakan harga, sembari menyebutkan, pasar murah merupakan upaya strategis dan partisipasi aktif PKK bersama Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan derajad ekonomi masyarakat,” terangnya.

Sementara dr. Devi menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturrahmi antara TP-PKK Sulut dengan masyarakat dan membantu warga untuk membeli kebutuhan Sembako dengan harga terjangkau.

“Diharapkan bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah ini akan jadi penyeimbang pengendalian kenaikan harga kebutuhan pokok yang cukup signifikan secara umum dipasaran,” pungkasnya.

Pada Kesempatan tersebut, Ibu Rita maupun Ibu Devi, menyerahkan sembako gratis kepada lima keluarga kurang mampu. (ton)