Ivansa: Berpuasa Wajib Bagi Umat Islam

Reporter : | 14 Jun, 2016 - 5:36 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa) menggingatkan bagi umat Islam di tanah Minahasa bahwa puasa wajib hukumnya bagi umat Islam. Dengan berpuasa kita semakin mendekatkan diri kita kepada Tuhan Sang pencipta dan dengan berpuasa umat Islam terus di berkati dan di lindungi oleh Tuhan.

“Jadi berpuasa bagi umat Islam hukumnya wajib agar hidup kita selamat sentosa di dunia dan di akhirat,” tutur Ivansa, Selasa (14/6/2016.

Dikatakan Sarundajang, puasa mengajarkan kita untuk menahan haus dan lapar, dengan berpuasa hidup makin tentram dan damai, saling menghormati dan menghargai sesama, kita bisa terhindar dari perbuatan tercelah.

“Banyak pahala yang bisa diperoleh jika kita menjalankan hukum Islam yakni berpuasa selama sebulan penuh,” tukas Ivansa.

Ia menambahkan, puasa bukanlah sekedar kewajiban agama yang harus di tunaikan, namun lebih dari itu adalah sebuah panggilan Tuhan yang harus kita jalankan. Kewajiban dan panggilan merupakan dua hal yang berbeda dan memiliki makna yang juga berbeda. Tapi jika disatukan, maka dua hal ini menjadi lengkap dan menjadikan puasa kita sempurna.

Ivansa kemudian berpesan agar umat yang lain tetap menjunjung tinggi rasa hormat dan rasa menghargai bagi umat Islam yang sedang dan sementara menjalan ibadah Puasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment