Sulut Tuan Rumah AFI 2016

Reporter : | 14 Jun, 2016 - 5:01 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang kini menjadi daerah tujuan MICE (Meeting, Incentive, Convention n Exhibition), kembali dipercayakan untuk menggelar iven bertaraf nasional.

Kali ini, Daerah yang dijuluki Bumi Nyiur Melambai, dipercayakan menjadi tuan rumah Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016.

Kepastian Sulut menjadi tuan rumah di kegiatan tersebut, ditindaklanjuti dengan penandatanganan nota kesepahaman perjanjian kerjasama dan peluncuran kegiatan AFI Tahun 2016, antara Pemprov Sulut dan Kemendikbud RI, yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Menteri Anies Baswedan, juga oleh Wagub Steven OE Kandouw dan Sekjen Kemendikbud RI, Didik Suhardi.

Menurut Dondokambey, Pemprov Sulut memberikan ucapan terima kasih atas kepercayaan untuk menjadi Tuan rumah pelaksanaan AFI 2016. Sebab, AFI merupakan salah satu dari sebagian upaya pemerintah untuk mendorong Insan Film Indonesia dan Komunitas Kreatif, menghasilkan Produk Budaya yang sesuai dengan tatanan nilai karakter bangsa Indonesia.

“Ditetapkannya Sulut sebagai tuan rumah pelaksanaan AFI, akan memberikan dampak dan Manfaat konstruktif bagi daerah kami dalam menunjang sektor Pariwisata, Budaya dan Pendidikan, menjadikan Sulut sebagai salah satu daerah penyelengara MICE, juga meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap hasil karya Anak Bangsa sendiri melalui tayangan Film Nasional, juga dapat meningkatkan karakter dan prilaku Masyarakat dalam menghargai nilai budaya dan seni daerah yang tentunya mengandung unsur budaya dan kearifan lokal,” terang Dondokambey.

Mendikbud Anies Baswedan, sebagaimana dikutib juru bicara Pemprov Sulut, Roy Saroinsong, mengatakan, memberikan apresiasi bagi Pemprov Sulut untuk berkenan menjadi tuan rumah bagi ajang pelaksanaan AFI 2016, yang akan di gelar pada Medio Oktober 2016 di Manado.

“Ajang ini akan di berikan berbagai penghargaan yang bervariasi, kepada Sineas dan Insan Film Nasional dibandingkan dengan pelaksanaan AFI pada tahun sebelumnya,” ungkap Saroinsong. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment