Hanya Raih WDP, Bupati dan Wabup Minsel Diminta Evaluasi Kinerja SKPD

Reporter : | 14 Jun, 2016 - 8:08 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) diminta sejumlah elemen masyarakat, untuk secepatnya mengevaluasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), mengingat hasil Opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang didapatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terkait pengelolaan keuangan dan administrasi tahun anggaran 2015, hanya mendapatkan Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Kegagalan meraih opini WTP dan hanya meraih WDP, mengindikasikan tidak maksimalnya kinerja SKPD dalam mengelolah dan menindaklanjuti temuan BPK setelah melakukan pemeriksaan. Jadi sudah sewajarnya Bupati dan Wakil Bupati melakukan evaluasi terhadap para Kepala SKPD,” tandas tokoh masyarakat Minsel Herry Takapente dan Steven Tuwondila.

Baik Takapente maupun Tuwondila, keduanya menilai saat ini, para Kepala SKPD jajaran belum bisa mengimbangi kinerja dari Bupati dan Wakil Bupati.

“Bupati dan Wabup lari dengan kecepatan 100 sementara SKPD masih dengan kecepatan sedang. Meskipun daalam berbagai pertemuan SKPD selalu diingatkan soal peningkatan kinerja dan pelayanan publik,” tukas keduanya sembari mengsulkan dilakukan penyegaran di tubuh Pemkab Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment