Bupati JWS Pimpin Ibadah di GMIM Kanaan Pisa Tombatu Selatan

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa yang juga Pelsus GMIM Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin memimpin Ibadah Minggu dalam rangka HUT ke-185 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen pada Minggu (12/6) di Gereja GMIM Kanaan Pisa Wilayah Tombatu Selatan.

Dalam ibadah yang berlokasi di wilayah pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara ini, turut dihadiri oleh Ketua BPMJ Kanaan Pisa Pdt Feibert Wotulo STh, Asisten I Sekdakab Mitra Drs Gothlib Mamahit, Camat Tombatu Dra Anna Dotulong, segenap Pelsus dan para jemaat setempat. Sementara Bupati JWS didampingi Kadis ESDM Drs Donald Wagey, Kaban Ketapang Ronny Suwarno SSos, Kabag Pembangunan Indra Purukan SST MMT, Kabag Perlengkapan Alexander Mamesah SSTP MSi, Staf Khusus Bupati Meksi Sahensolar SPi, Kasubag Sosnaker Kesra Dedit Telaumbanua SPt dan Kasubag Protokol Shanti Lengkong SSTP.

Dalam khotbahnya, Pnt JWS mengambil pembacaan Alkitab dalam Matius 28:16-20 dengan tema mingguan “Menabur benih Injil”.

Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini menguraikan dengan sistimatik dan teologis makna dari perikop pembacaan peringatan masuknya Injil di tanah Minahasa ini, mengatakan bahwa Injil harus diberitakan oleh segenap orang percaya kepada dunia, karena Tuhan Yesus telah memerintahkannya lewat amanat agung dalam Matius 28:18-19.

“Mengingat perjalanan Tuhan Yesus di jalan Via Dolorosa, yakni jalan derita dari taman Getsemani sampai ke puncak Golgota, kita tidak boleh menghitung-hitung pengorbanan kita dalam setiap pelayanan yang kita lakukan. Karena apapun dan berapapun yang kita berikan itu tidak akan pernah sebanding dengan pengorbanan Tuhan Yesus di atas kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita” ungkapnya.(Rom)