Theo Umbas SSTP Siap Emban Tugas Selaku Ketua KNPI Minahasa

Reporter : | 13 Jun, 2016 - 11:41 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) РSetelah melalui perdebatan yang alot dan skorsing beberapa kali, akhirnya Musyawarah Kabupaten (Muskab) DPD 2 KNPI Minahasa memilih Bung Theo Umbas SSTP menjadi ketua KNPI Minahasa baru periode 2016-2019.

Muskab yang digelar pada Sabtu (11/6) di Padi’or Pinawetengan Tompaso Barat, menugaskan Umbas dan formatur untuk menyusun kepengurusan DPD 2 KNPI Minahasa selang tiga tahun kedepan.

“Pertarungan memperebutkan kursi ketua DPD 2 KNPI Minahasa telah selesai, siapa pun yang terpilih pemenangya adalah pemuda Minahasa, kami berharap saatnya pemuda Minahasa bersatu membawa eksistensi pemuda di Minahasa kembali eksis, perbedaan dan dinamika itu biasa dalam proses demokrasi, walaupun banyak tantangan,dan Muskab harus dijalankan, karena amanat AD/ART, serta pleno KNPI Sulut bahwa tanggal 11 Juni harus menggelar musyawarah, maka proses dan tahapan Muskab ke 13, telah berjalan dan telah menetapkan ketua Theo Umbas SSTP, dan formatur yang akan menyusun komposisi yang ada,”ucap Seketaris DPD KNPI MInahasa Edwin Pratasik SPd, Minggu (12/6).

Pratasik pun berharap pemerintah akan mendukung semua langkah-langkah strategis dari pemuda, sebagai organisasi kontrol yang tetap kritis dalam menyampaikan aspirasi rakyat Minahasa, dan juga kami berharap agar dana hibah pemuda wajib diberikan pemerintah, sesuai amanat UU no 9 thn 2009 tentang kepemudaan.

“Kami minta supaya semua pihak lebih bijaksana jangan mengorbankan pemuda, apalagi pemerintah sebagai orang tua kami. Kini DPD 2 KNPI Minahasa telah memilih pengurus yang baru, kepada mereka tentu mendambakan dukungan dari semua pihak,”ucap Pratasik, sambil menambahkan total peserta 133 OKP dan PK, dan yg hadir 86 OKP dan PK. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment