Tahun Ini, Pemkab Minsel (Masih) Pertahankan Opini WDP

Reporter : | 12 Jun, 2016 - 9:17 am WITA

wdp

Bupati CEP, Wakil Bupati FDW, Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag dan Sekda Danny Rindengan foto bersama dengan Ketua BPK Perwakilan Sulut, usai menerima LHP tahun anggaran 2015 dengan opini WDP.

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Harapan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di tahun 2016 ini, terkait pengelolaan keuangan tahun anggaran 2015, belum kesampaian.

Hal ini dibuktikan dengan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tahun Anggaran (TA) 2015, yang diserahkan BPK Perwakilan Sulut, Jumat (10/6) kemarin, dimana Pemkab Minsel hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Bupati Christiany Eugenia Paruntu, usai penyerahan LHP, mengatakan meskipun belum meraih WTP sebagaimana target yang diharapkan, dirinya bersyukur Pemkab Minsel, dapat meraih opini WDP dari BPK.

“Saya, sangat berharap tahun depan Minsel akan dapat opini WTP,” kata Paruntu. Sehubungan dengan target WTP yang belum terpenuhi di tahun 2015 ini, Paruntu mengingatkan seluruh SKPD meningkatkan kinerja, dengan memperhatikan tata cara pengelolaan administrasi sebagaimana ketentuan yang berlaku. “Sehingga tahun depan Pemkab Minsel bisa meraih opini WTP,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment