Lima Pengurus Kecamatan Rekomendasikan Pemecatan Anggota F-PG DPRD Tomohon tak Dukung EMAS

Reporter : | 11 Jun, 2016 - 8:25 am WITA

Pemandangan Umum Pengurus Partai Golkar Kecamatan yang merekomendasikan pemecatan anggota Fraksi Partai Golkar tak dukung  EMAS

Pemandangan Umum Pengurus Partai Golkar Kecamatan yang merekomendasikan pemecatan anggota Fraksi Partai Golkar tak dukung EMAS

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Ada yang menarik dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 Partai Golkar Tomohon Jumat (10/6/2016) di Aula Homestay Walian I.

Dalam Pemandangan Umum, lima kecamatan merekomendasikan pemecatan anggota Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Tomohon yang tidak mendukung Pasangan Eman-Sompotan (EMAS) saat Pilkada Tomohon 2015 di mana calonnya yakni Jimmy F Eman SE Ak yang adalah Ketua DPD II Partai Golkar dan Syerly Adelyn Sompotan yang juga pengurus Partai Golkar.

”Kami merekomendasikan untuk memecat anggota DPRD Tomohon dari Fraksi Partai Golkar yang tidak mendukung EMAS, apalagi menyerahkan panji Partai Golkar kepada calon lain,” kata Edison Kojongoan dari Kecamatan Tomohon Timur.

Hal yang sama disampaikan Billy Parera dari Tomohon Selatan, Noldy Polii Tomohon Tengah, Ferdy Datu Tomohon Barat dan Rolly Kalalo Tomohon Utara.

Hal yang sama ditegaskan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Tomohon Piet Liuw saat membawakan pemandangan umum.

‘’Ini merupakan suatu pengkhianatan terhadap Partai Golkar. Menyerahkan panji Golkar kepada  partai lain merupakan pelanggaran sangat besar dan harus diberikan sanksi setimpal,’’ katanya geram.

Untuk pengurus DPD Partai Golkar Tomohon yang mendukung calon kain di Pilkada diminta juga agar tidak dilibatkan dalam kepengurusan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment